Peduli Gempa Lombok, Brigade Barisan King Serpong Galang Dana

kabar6.com
Peduli Gempa Lombok, Brigade Barisan King Serpong (BBKS) Galang Dana. (fit)

Kabar6-Komunitas motor asal Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) ini, memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap korban gempa Lombok, NTB. Untuk itu, mereka tanpa pamrih melakukan kegiatan penggalangan dana untuk meringankan beban korban gempa Lombok.

Mengambil tema ‘Kita adalah saudara. Dukamu, duka kita’. Tak kurang dari 15 personel Komunitas motor Brigade Barisan King Serpong (BBKS) yang bernaung dibawah Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Korwil Banten, melakukan penggalangan dana di bunderan Alam Sutera, Jumat malam (10/8/2018).

Ketua BBKS, Yudistira mengatakan, penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian komunitas motor yang anti drug ini terhadap penderitaan korban gempa Lombok.

kabar6.com
Peduli Gempa Lombok, Brigade Barisan King Serpong (BBKS) Galang Dana. (fit)

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama mengulurkan tangan guna membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di sana (Lombok, NTB),” tegas pria yang akrab di sapa Bawor ini.

Penggalangan dana perdana, yang dilakukan mulai sore hingga malam hari ini, lanjut Bawor, berhasil mengumpulkan dana senilai Rp1 juta.

Peduli Gempa Lombok, Brigade Barisan King Serpong (BBKS) Galang Dana. (fit)

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa dari kawan semua serta semua pihak terkait yang mendukung kegiatan ini, penggalangan dana perdana ini kita berhasil mendapatkan uang senilai Rp1.057.000,” ungkapnya.

Rencananya, aksi penggalangan dana ini dilakukan selama 2 minggu kedepan di beberapa lokasi. Seperti di bunderan Alam Sutera, Perempatan Sunburst BSD, Teraskota dan di Ciledug, Kota Tangerang.**Baca juga: Calhaj Asal Tangsel Meninggal Saat Jalani Thawaf.

Bawor menargetkan, penggalangan dana yang dilakukan di beberapa lokasi tersebut sebesar Rp20 juta agar dapat memberikan manfaat lebih kepada para korban gempa.

“Setelah masa penggalangan dana selesai dalam dua minggu. Uang hasil tersebut akan kami kirimkan ke YRKI Korwil Lombok yang selanjutnya didistribusikan kepada para korban gempa yang membutuhkan,” jelas Bawor.

Penggalangan dana yang dilakukan di bunderan Alam Sutera hingga malam hari itu, melibatkan Ketua BBKS-Yudistira (Bawor), Wakil Ketua BBKS-Tri Wahyudi, Penasihat BBKS-Tohan, Bendahara BBKS-Ridho, Humas BBKS-Ahmad, Tim Safety BBKS-Obeng, serta anggota BBKS lainnya. (fit)