oleh

Pedagang Bendera Klaim HUT RI ke 68 Masih Kurang Semarak

Kabar6-Sejumlah pedagang bendera di Kota Tangerang mengklaim, semarak HUT kemerdekaan Ri ke 68 tahun ini masih lesu sebagaimana halnya tahun sebelumnya.

Klaim pedagang pernak-pernik kebutuhan HUT RI tersebut mengacu pada hasil dagangan mereka yang sampai saat ini masih tetap lesu.

“Tahun lalu dagangan lesu, karena HUT Kemerdekaan RI jatuh saat bulan ramadhan menjelang Idul Fitri. Tapi tahun ini, meski HUT kemerdekaan jatuh sepekan setelah lebaran, namun omset dagangan kami masih tetap lesu,” ujar Ali, salah seorang pedagang bendera di Jalan Kisamaun, Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (16/8/2013).

Ali memprediksi, lesunya omset dagangannya lebih dikarenakan warga yang kelelahan dan kehabisan bajet usai merayakan lebaran Idul Fitri.

“Apalagi Senin (19/8/2013) mendatang, anak-anak mulai masuk sekolah setelah liburan panjang lebaran,” ujar Ali.

Hingga H-1 perayaan HUT kemerdekaan RI ke 68, Ali mengaku baru berhasil menjual kurang dari 70 buah bendera berbagai ukuran.

Padahal, 3 tahun sebelumnya, hingga perayaan HUT kemerdekaan dirinya mampu menjual hingga 300 lembar bendera berbagai ukuran.

“Pokoknya, omset dagangan bendera saya sudah lesu sejak 3 tahun terakhir. Mungkin kondisi ini desebabkan oleh waktu perayaan HUT kemerdekaan yang berdekatan dengan ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Ali lagi.

Ya, jenis bendera yang dijual Ali cukup beragam. Mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Mulai dari harga Rp. 2.500 hingga harga Rp. 250 ribu.

“Ya, bagi saya ini adalah bagian dari resiko dagang. Mudah-mudahan, tahun depan perayaan HUT Kemerdekaan RI bisa kembali semarak seperti dulu lagi.

Pengamatan kabar6.com, memang kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 68 tahun ini jauh dari kata semarak. Kondisi itu bisa dilihat dari semakin minimnya warga yang memasang bendera di pelataran rumah masing-masing.

“Wah, saya lupa. Habis, tidak terlihat warga yang emmasang bendera sih,” ujar Irsa, salah seorang warga Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.(Ali)

 

Berita Terbaru