oleh

Pecahkan Rekor Dunia, Ciutannya Miliarder Jepang Telah Di-retweet Sebanyak Lebih dari 4 Juta Kali

Kabar6-Ciutan seorang miliarder asal Jepang bernama Yusaku Maezawa, menjadi yang paling banyak di-retweet selama ini. Ya, Maezawa berhasil memecahkan rekor dunia karena tweet atau ciutannya telah di-retweet sebanyak lebih dari empat juta kali.

Tweet Maezawa yang dirilis pada 5 Januari lalu mampu mengalahkan hal sama yang dilakukan Carter Wilkinson. Pada 2017 tweet Wilkinson telah di-retweet oleh 3,5 juta pengikut Twitter untuk mendapatkan pasokan ayam dari jaringan restoran cepat saji Wendy’s.

Bagaimana Maezawa bisa membuat rekor baru? Rupanya, melansir theguardian, Maezawa menawarkan insentif bagi orang yang membagikan tweet. Pendiri ritel online Jepang bernama Zozo Inc ini berjanji akan membagikan uang sebesar Rp12 juta kepada 100 orang yang beruntung yang membagikan tweet tersebut. Unggahan tadi sekaligus dalam rangka perayaan penjualan Zozotown yang mencapai 10 miliar Yen selama periode Natal dan Tahun Baru. “Untuk berpartisipasi, kalian semua harus mengikuti saya dan RT tweet ini,” katanya.

Maezawa sendiri dikenal sebagai tokoh publik ketika menjadi penabuh drum band bank Switch Style. Ia beruntung mengembangkan bisnis pakaian selama satu dekade dengan menjadikan Zozo menjadi brand global. Atas bisnisnya tersebut, Maezawa dipercaya memiliki kekayaan sebesar US$3 miliar, dan sebagian besar kekayaannya dihabiskan untuk koleksi barang antik dan seni.

Meskipun memiliki gaya hidup mewah, Maezawa berasal dari keluarga sederhana. Anak tertua dari dua bersaudara itu lahir dari keluarga biasa, di mana ayahnya adalah seorang akuntan dan ibunya seorang ibu rumah tangga.

Sementara itu pemegang rekor lama, Carter Wilkinson, menjadi perhatian Twitter pada Mei 2017 setelah bertanya kepada Wendy’s tentang berapa banyak retweet yang diperlukan untuk bisa mendapatkan pasokan nugget ayam selama setahun lamanya. Pihak Wendy’s pun mengungkapkan jumlah sebesar 18 juta.

Wilkinson langsung menulis tweet ‘HELP ME PLEASE. A MAN NEEDS HIS NUGGS’ dan mendapatkan 3,5 juta tweet, termasuk para selebritas. Meskipun tidak mendapatkan target, Wilkinson tetap mendapatkan ayam nugget gratis selama setahun dari Wendy’s. ** Baca juga: Siapa Tokoh yang Disebut Miliki Tanda Tangan Termahal di Dunia?

Sebelum Wilkinson, presenter Ellen DeGeneres menjadi tokoh yang tweet-nya paling banyak dibagikan, yaitu sebanyak 3,3 juta kali saat dia sefie dengan Meryl Streep, Julia Roberts, Brad Pitt dan Angelina Jolie dalam acara Oscar 2014. Tweet itu bertahan sebagai ciutan yang paling banyak dibagikan selama tiga tahun lamanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru