oleh

Pecahkan Rekor Dunia, Ayanna Pelihara Kuku Selama 23 Tahun

Kabar6-Ayanna Williams memang memiliki satu hal unik yang tidak dimiliki semua orang. Wanita asal Houston, Texas, ini memiliki kuku sangat panjang yang telah dipelihara selama 23 tahun. Jika dijumlahkan, panjang kuku lebih dari 5 meter.

Karena itulah, dilansir Telegraph, Ayanna tercatat dalam Guinness World Records edisi 2018 sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Diakui Ayanna, ia menghabiskan sedikitnya waktu satu jam untuk mencuci kuku dengan sabun antibakteri dan melakukan perawatan. Ayanna melapisi kukunya dengan cairan pengeras serta akrilik, agar semua kukunya tumbuh sehat, kuat dan terawat.

Diakui Ayanna, dirinya terinspirasi memanjangkan kuku setelah melihat seorang teman yang memanjangkan kukunya. “Aku terinspirasi dari seorang teman. Aku terus menumbuhkan kuku-kuku di tangan dan kakiku. Aku merasa sangat bahagia dan terhormat. Tidak pernah terpikirkan atau bermimpi berhasil masuk ke Guinness World Records karena kepemilikan kuku ini. Ini begitu mengagumkan,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa orang justru menilai Ayanna sangat unik dan aneh. Sebagian juga menilai wanita tersebut kurang kerjaan hingga memanjangkan kuku dan sama sekali tak memotongnya selama 23 tahun. ** Baca juga: Ditemukan Kutu Penghisap Darah Dinosaurus dalam Resin Pohon Berusia 99 Juta Tahun

Bagaimana cara Ayanna mandi, ya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru