oleh

Pecah! Harga Lelang 2 Melon di Jepang Capai Ratusan Juta

Kabar6-Belum lama ini dua buah melon Yubari berhasil dilelang dengan harga tertinggi mencapai Rp658 juta, dalam lelang pertama tahun ini di Pasar Pusat Grosir Sapporo, Jepang.

Hal yang menakjubkan, melansir Japantoday, harga yang dilelang tahun ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya senilai Rp421 juta. Lelang kali ini dimenangkan oleh Pocca Sapporo Food & Beverage dari Nagoya. Mereka pun menawarkan akan menyuguhkan kelezatan buah musim panas yang terkenal di Yubari tersebut. Salah satunya adalah minuman melon Yubari.

“Ini merupakan ungkapan terima kasih kami kepada koperasi pertanian dan petani melon lokal (di Yubari),” kata Yoshihiro Iwata, Presiden Direktur Pocca Sapporo Food & Beverage.

Dua melon berharga itu dipamerkan selama 10 hari di sejumlah lokasi, termasuk Bandara New Chitose Hokkaido. Melon tersebut memiliki harga fantastis karena daging buahnya sangat lembut dan juicy dengan sensasi manis segar di mulut. ** Baca juga: Ramai-ramai Pamer Freckle di Pergelangan Tangan

Selain itu, melon ini juga merupakan produk yang dilindungi sejak lima tahun lalu, di mana melon dari utara pulau Hokkaido itu memerlukan perawatan super hati-hati.(ilj/bbs)