oleh

PDIP Siapkan Kader Kawal Pemilu

Kabar6-Sejumlah partai politik kini tengah bekerja ekstra guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang bakal dihelat pada 9 April mendatang.

Begitupun dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Di Kabupaten Tangerang, Parpol besutan Megawati Soekarno Putri ini terus menyuguhkan karakteristik serta ideologinya baik kepada konstituen maupun kadernya.

Salah satu strategi yang disiapkan adalah membekali kader dengan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan pemilu, khususnya dalam memproteksi hasil pemungutan suara di wilayah Kabupaten Tangerang lewat program Train For Trainer.

“Train For Trainner (TFT) ini bertujuan memberikan pelatihan terkait pelaksanaan pemilu. Kader yang mendapatkan pelatihan wajib menyampaikan ilmunya kepada kader lain, khususnya yang menjadi ke saksi di TPS,” ungkap Pengurus Departemen Organisasi DPP PDIP, Irvansyah, kepada Kabar6.com, Rabu (12/3/2014).

Anggota Komisi VII DPRRI ini menjelaskan, selain memberikan pembekalan bagi para kadernya, kegiatan TFT tersebut diyakini akan memacu akselerasi saksi-saksi agar mereka lebih memahami aturan hukum terkait pemilu. **Baca juga: Ini Dana Kampanye Parpol Peserta Pileg di Tangerang.

“Saksi-saksi akan lebih mudah menjalankan tugasnya, karena mereka sudah memahami dan mengetahui aturan hukum mengenai pemilu. Disamping itu, mereka dapat meminimalisir munculnya pelanggaran dalam proses pemilihan,” katanya.(agm/din)

Berita Terbaru