oleh

PDIP Kota Tangerang Buka Pendaftaran Cawalkot Besok

Kabar6–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang akan membuka pendaftaran calon walikota (Cawalkot) Tangerang untuk diusung saat pentas di Pemilukada tahun ini.

Ketua DPC PDIP Hendri Zein, Minggu (2/3/2013) mengatakan, pendaftaran calon walikota (Cawalkot) Tangerang versi PDIP itu akan dibuka Senin 4 Februari 2013 besok. 

Dalam pembukaan pendaftaran Cawalkot tersebut, lanjut Hendri Zein, PDIP mengedepankan figur-figur yang benar-benar dekat dengan rakyat kecil, sesuai dengan platform partai kepala banteng tersebut.

“Meskipun dibuka untuk semua golongan, kami tengah mencari figur yang merakyat dan dekat dengan wong cilik (rakyat kecil),” kata Hendri Zein.

Menurut Hendri Zein, pilihannya membuka pendaftaran Cawalkot lebih ditujukan untuk menjaring figur-figur yang tepat, yang merakyat dan yang bisa mengemban amanah partai dan juga masyarakat Kota Tangerang 5 tahun mendatang.

Saat ini, kata Hendri Zein, memang belum ada figur yang dapat dikatakan dekat sekali dengan rakyat kecil. Makanya, penetapan siapa yang akan diusung sebagai Cawalko nanti, PDIP akan benar-benar menyeleksi figur-figur yang ada.

“Pastinya, yang akan didorong PDIP maju sebagai Cawalkot yang memiliki visi dan misi pembangunan jelas untuk rakyat kecil,” ujarnya.

Disinggung soal jalinan koalisi dengan partai lain, Hendri Zein menegaskan, dengan memiliki 5 kursi di DPRD saat ini, jelas pihaknya membutuhkan kerjasama dengan partai lain untuk mengusung calonnya.

“Sementara ini kami masih bersama-sama PKS, Golkar dan PAN terus bekerja bersama untuk menyongsong pembangunan Kota Tangerang. Jadi, pilihan untuk berkoalisi itu pasti kami lakukan. Hanya belum dipastikan dengan siapa kami akan jalan untuk Pemilukada mendatang,” pungkanya.(iqmar)

Berita Terbaru