oleh

PDI-P Kota Tangerang Klaim Kehilangan Banyak Suara

Kabar6-Dugaan kecurangan tersistematis dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Kota Tangerang, disuarakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Pertai berlambang banteng moncong putih itu mengklaim, telah kehilangan suara cukup banyak di Kota Tangerang.

“Suara kami banyak yang hilang. Ini kecurangan sistematis,” kata Hendri Zein, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, saat pelaksanaan pleno penghitungan suara Pileg 2014, tingkat Kota Tangerang di gedung KPU setempat, Minggu (20/4/2014).

Untuk itu, Hendri Zein meminta agar kotak suara Pileg dibuka dan dihitung ulang. Pasalnya, kecurangan ini dikhawatirkan berlangsung sistematis. “Saya minta kotak suara dibuka ulang dan dilakukan penghitungan ulang,” tukasnya.

Sementara, Anggota KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul mengatakan, permintaan pembukaan kotak suara dirasa tidak lagi pada substansi masalah. Mengingat, partai politik memiliki saksi di tingkat TPS. Pleno Penghitungan sendiri dimulai dari tingkat PPS lalu, PPK dan di KPU. **Baca juga: Diduga Gelembungkan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu.

“Partai kan punya saksi. Jadi mengapa harus dibuka kotak suara ditingkat KPU. Harusnya mereka (partai) meminta itu ditingkatan PPS atau PPK saat pleno. Mereka (partai, red) kan punya saksi,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru