oleh

PDAM TKR Targetkan 10 Ribu Pelanggan Baru di Pesisir

Dirrut PDAM TKR Rusdy Machmud.(din)

Kabar6- PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang memberikan skala prioritas bagi para pelanggan baru yang berada di kawasan pesisir Kabupaten Tangerang.

Hal diprioritaskan karena di kawasan pesisir yang meliputi Kecamatan Kronjo, Kosambi, Kresek, Pakuhaji, dan Teluknaga selama ini warganya kesulitan dalam hal mengakses air bersih.

Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Rusdy Machmud mengatakan, selama ini masyarakat pesisir memenuhi kebutuhan air menggunakan air tanah yang seringkali terasa payau dan asin.

“Pada tahap pertama, sepanjang tahun 2017 hingga 2018 ini, kami akan menargetkan sebanyak 10.000 pelanggan baru,” ujarnya kepada kabar6.com, Jumat (17/03/2017).

Pihaknya juga telah memasang jaringan perpipaan air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Teluknaga dengan kapasitas 100 liter perdetiknya untuk didistribusikan ke rumah warga.

“Ya, nanti akan kami salurkan melalui jaringan IPA Teluknaga, agar masyarakat pesisir juga dapat mengakses air bersih, tidak seperti air tanah yang selama ini mereka gunakan yang terasa asin, karena jaraknya dekat dengan laut,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru