oleh

PDAM TKR: Pasokan Air Terganggu Karena Kerusakan Instalasi

Kabar6-Humas PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, Feby menjelaskan, terganggunya pasokan air di perumahan Villa Balaraja dan Taman Balaraja dalam beberapa pekan terakhir disebabkan, karena adanya kerusakan instalasi yang berada di Kecamatan Solear.

Akibatnya, produksi air untuk wilayah Balaraja belum bisa hingga hari ini belum berjalan optimal.

Sementara, saat ini untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah itu, PDAM TKR mengambil sikap memasok air melalui mobil tangki.

“Kondisi ini sudah kami umumkan di beberapa media. Ada gangguan instalasi kami di wilayah Solear akibat terendam banjir,” kata Feby, kepada wartawan, Minggu (27/1/2013).

Terkait adanya somasi 150 warga Perumahan Villa Balaraja kata Feby, pihaknya mengaku belum mendapat informasi apapun tentang hal itu.

Namun, dia mengaku belum lama ini memang pernah melakukan pertemuan dengan perwakilan warga dari perumahan itu.

Pertemuan itu menghasilkan sebuah kesepakatan yakni, PDAM TKR berkomitmen memberikan pelayanan dengan memasok air untuk kebutuhan warga melalui mobil tangki.

“Waduh saya belum tahu. Coba nanti saya cek dulu terkait itu. Tapi pernah saya terima utusan warga itu, dan hasilnya ya itu tadi, sementara dipasok pake mobil tangki dulu.”Ujarnya.

Diinformasikan, terkait buruknya pelayanan yang diberikan PDAM TKR, sekitar 150 warga perumahan Villa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, melayangkan surat somasi.

Dalam surat somasi itu, ratusan warga di dua RW yakni, RW 05 dan 06 ini menuding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang asal-asalan dalam mengelola BUMD tersebut. Pasalnya, sejak 2010 silam warga tak maksimal mendapatkan pelayanan.

“PDAM TKR, sudah lama tidak menyuplai air ke warga perumahan Villa Balaraja. Selama ini, warga membeli air bersih dari tempat lain untuk memenuhi kebutuhannya,” ungkap Hasbulloh, tokoh masyarakat setempat.

Untuk itu kata dia, warga meminta PDAM menyuplai air bersih dengan baik dan meminta ganti rugi atas uang yang mereka keluarkan untuk membeli air bersih dari tempat lain.

“Keluhan warga tak pernah digubris. Hingga kini, tak ada upaya pembenahan atau perbaikan pelayanan dari PDAM TKR,” katanya.(din)

Berita Terbaru