oleh

PDAM TKR Garap Penyediaan 40 Persen Air Bersih Hingga 2018

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengucurkan dana sebesar Rp. 8 miliar untuk meununjang program Penyediaan Air Bersih yang dilakukan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR).

Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah mengatakan, program tersebut guna mengejar target terpenuhinya penyediaan 40 persen air bersih di Kabupaten Tangerang hingga tahun 2018.

Sedianya, program Penyediaan Air Bersih tersebut diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di 3 wilayah kecamatan, yaitu Rajeg, Mauk dan Cisauk.

Sedangkan dalam pelaksanaannya, PDAM TKR bekerja sama dengan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) serta membangun Terminal Air di 4 kecamatan, yaitu Kemiri, Kresek, Legok dan Rajeg.

“Sampai saat ini, pelayanan yang diberikan PDAM TKR baru mencapai sebesar 22 persen dari total jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang,” ujar Hermansyah disela acara peringatan Ulang Tahun PDAM TKR ke 38, Minggu (13/4/2014).

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin memastikan bahwa pihaknya akan mendukung langkah PDAM TKR dalam program penyediaan air bersih bagi8 masyarakat berpenghasilan rendah. **Baca juga: HUT ke 38, PDAM TKR Didorong Tingkatkan Pelayanan.

“Kami yakin target Millenium Development Goals (MDGs) akan tercapai. Itu mengingat pelayanan PDAM TKR yang saat ini sudah mencapai 22 persen,” ujar Amran Airifin lagi.(hms/tom migran)

Berita Terbaru