PBVSI Kota Tangerang Gelar Kejurnas Klub Indoor U-17

Konferensi Pers PBVSI Kota Tangerang.(sly)

Kabar6-Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang mulai menyiapkan Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Bola Voli Antar Klub Indoor U-17.

Rencananya, Kerjunas Voli itu akan dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, pada 14 Desember sampai 20 Desember 2017 mendatang.

Kejurnas kali ini diprediksi bakal berlangsung seru, mengingat akan diikuti oleh juara I dan ll Cabang Olahraga bola voli U-17, dari 13 provinsi di Indonesia.

Ketua PBVSI Kota Tangerang, H. Marsudi S mengatakan, Kejurnas ini adalah yang pertama kalinya dilangsungkan di Kota Tangerang, Banten.

“Sebelumnya, kejuaraan serupa telah diselenggarakan di Malang pada 2015 lalu. Kejurnas antar klub junior di Kota Malang nanti akan diikuti sebanyak 13 klub di Indonesia,” kata ungkap H. Marsudi kepada media, Rabu (13/12/2017).

Ketua Panitia Kerjunas, Ngadino, SH mengatakan ada lima alasan Kerjunas ini digelar di Gor Dimyati, Kota Tangerang. Pertama untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak pembinaan bola voli di Indonesia.

Kedua, untuk memperkenalkan Kota Tangerang di event tingkat nasional dimana Kota Tangerang ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan ini.

“Ketiga, Kejurnas ini sebagai uji prestasi dan kemampuan atlet-atlet bola voli amatir di Indonesia level U-17,” jelas pemilik rumah makan parigogo yangs ekaligus seorang notaris tersebut.

Kedepan, kata Ngadino, pihaknya juga akan menghadirkan berbagai even sebagai sarana bagi klub-klub amatir tingkat remaja dan junior di Indonesia.**Baca juga: Polrestro Tangerang Tembak Mati Pelaku Curanmor di Sepatan.

“Kita berharap, Kejurnas junior ini nantinya bisa kembali melahirkan bibitbibit pebola voli yang tak hanya berprestasi di Kota Tangerang saja, melankan juga diajang nasional, dan internasional.Bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi di tingkat internasional seperti SEA Games, Asian Games, bahkan kejuaraan dunia,” pungkas Ngadino.(Sly)