oleh

PBB & PKPI Tidak Laporkan Akhir Dana Kampanye

Kabar6-Sebanyak 10 dari 12 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2014 di Kota Tangerang telah menyerahkan berkas laporan akhir penggunaan dana kampanyenya.

Kini, hanya tinggal Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kesatuan dan Perjuangan Indonesia (PKPI) saja yang belum menyerahkan laporan itu, hingga batas akhir waktu yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Ada 10 parpol yang sudah serahkan. Hanya partai PBB dan PKPI yang sampai pukul 18.00 WIB, yang belum menyampaikan,” ujar Wahyul Furkon, Kepala Divisi Hukum KPU Kota Tangerang, Kamis (24/4/2014).

Menurutnya, yang pertama kali meyerahkan berkas laporan tersebut adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yakni pada 13.07 WIB. Dan yang terakhir adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada pukul 17.59 WIB.

“Yang pertama Nasdem, dan terkahir adalah partai Hanura,” tukasnya.

Adapun sanksi bagi parpol yang tidak menyerahkan laporan tersebut, kata Wahyul, adalah tidak ditetapkannya bagi para Calon Anggota Legislatif (Caleg) nya yang lolos. **Baca juga: Parpol Dihimbau Serahkan Laporan Akhir Dana Kampanye.

Namun, PBB dan PKPI diketahui tidak memperoleh kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 di Kota Tangerang ini. “Yang dua partai itu tidak memperoleh kursi,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru