oleh

Pawai Obor Sambut HUT Indonesia ke-70 di Serang

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno, melepas pawai obor di Pendopo Gubernur Lama, Jalan Brigjend KH Syam’un Kota Serang, untuk menyambut peringatan HUT Indonesia ke-70, Minggu (16/8/2015).

 

Penyalaan api obor pertama dilakukan oleh Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Kav Ana Supriatna, yang menjadi inspektur upacara. Pawai obor diikuti ratusan peserta dari TNI, Polri, pelajar, dan masyarakat.

 

Pawai Obor dimulai dengan rombongan Marching Band Gita Surosowan Banten (GSB), disusul oleh rombongan TNI, Polri, serta iring-iringan pelajar. Sementara rute pawai dimulai dari Jalan Brigjend KH Syam’un, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, dan kembali ke Pendopo Lama Gubernur.

 

“Saya seneng sih melihat pawai obor, apalagi pawai ini memang sudah dari saya kecil, pokoknya pawai obor ini sudah tradisinya, iya setiap setahun sekali atau setiap peringatan 17 Agustus acaranya pawai obor,” ujarnya Dedi, warga Lopang yang menyaksikan pawai obor.

 

Berdasarkan pantauan, warga Kota Serang dan sekitarnya terlihat memenuhi jalan hanya untuk melihat peserta pawai obor yang melintasi jalan Raya Kota Serang. Pawai obor sendiri memang rutin dilaksanakan setahun sekali, yaitu tiap perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia. ** Baca juga: Tiga Pemuda Pemerkosa PRT Ditangkap di Bintaro

 

Tampak aparat keamanan melakukan penjagaan di setiap titik selama pawai obor berlangsung. (fir)

Berita Terbaru