oleh

Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Cilegon Meriah

Arak-arakan mobil hias di Kota Cilegon.(sus)

Kabar6-Puncak kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Kota Cilegon, ditandai oleh aksi sejumlah pasukan pawai dari delapan kecamatan diwilayah tersebut.

Aksi pawai yang juga diwarnai arak-arakan mobil hias itu melibatkan pelajar, ibu-ibu pengajian, pejabat kecamatan, hingga pasukan TNI dan Polri. Kemeriahan itu berlangsung di pusat Kota Cilegon.

Ribuan warga Cilegon terlihat cukup antusias, hingga tumpah ruah memadati sisi kanan dan kiri jalan, untuk melihat langsung kemeriahan peringatan HUT RI yang diperingati di tingkat kota.

Bahkan, sepanjang jalan menuju Kantor Walikota Cilegon, yang menjadi titik pemberangkatan peserta pawai hingga ke rumah dinas Walikota Cilegon, tampak padat dan mengalami kemacetan panjang.

Ya, pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini, para peserta pawai dari delapan kecamatan juga menampilkan sejumlah kreatifitas, seperti penampilan arak-arakan peserta baju adat, kesenian tarian dayak, drumband, kendang hingga konvoi mobil hias. **Baca juga: HUT RI, Bupati Zaki Ajak Bangsa Ukir Sejarah Baru.

Bahkan yang tak kalah seru, peserta dari Kecamatan Ciwandan menampilkan mobil hias yang disulap layaknya pasukan perang tentara nasional. **Baca juga: Penyandang Disabilitas di Tangsel Kibarkan Merah Putih.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku cukup mengapresiasi kreatifitas para peserta pawai dan arak-arakan mobil hias tahun ini. **Baca juga: Lomba “Pukul Tetangga” Hibur Warga di Tangerang.

Dia berharap, peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini dapat mendongkrak semangat para peserta dan warga yang menyaksikan, dan menumbuhkan rasa nasionalisme, agar lebih mencintai keanekaragaman bangsa.(sus)

Berita Terbaru