oleh

Patuhi Protokol Kesehatan, Bus Prima Jasa di Ciputat Gunakan Trik Jitu

Kabar6-Pool bus Prima Jasa memiliki trik jitu untuk mematuhi protokol kesehatan dari segi penumpang. Pengurus lapangan Prima Jasa Ciputat Mugi menjelaskan, selain dibatasi 50 persen dari kapasitas bus, pihaknya juga tak akan memberangkatkan bus jika kapasitas lebih dari 50 persen.

“Jadi kalau penumpang lebih dari 50 persen, ya sopir dan kernet turun. itu mobil gak jalan,” ujar Mugi di Pool Bus Prima Jasa, Jalan RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (28/10/2020).

Hal itu lebih efektif dibanding dipaksa penumpang untuk keluar, lanjut Mugi, dengan bus tidak berjalan maka penumpang mau tidak mau sadar akan protokol kesehatan. “Ya kan penumpang ada yang ngerti, ada yang tidak. Inti nya itu trik kita untuk mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

**Baca juga: Manfaatkan Libur Panjang, Warga Tangsel Terlihat Pilih Pulang Kampung.

Mugi menjelaskan, kapasitas bus sendiri dengan seat 2-3 adalah 33 penumpang, karena dalam masa pandemi Covid19 maka berkurang setengahnya. “Begitu juga dengan yang super executive dan executive. Soalnya kita gak bisa jalan kalau gak mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (eka)

Berita Terbaru