oleh

Patron Desak Pemkot Tangerang Salurkan BLT

Kabar6-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Patriot Nasional (Patron) menyoroti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemkot Tangerang yang hingga kini tak kunjung tersalurkan.

Sekertaris Patron, Saipul Basri mendesak agar Pemkot Tangerang tidak memberikan harapan palsu kepada masyarakat.

“Kalau memang pemerintah tidak memiliki anggaran, jangan bicara besar kepada masyarakat dan jangan hanya memberikan harapan palsu,” ujarnya saat berbincang dengan Kabar6.com, di Kawasan Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (3/6/2020).

Pria yang akrab disapa Marsel itu mendesak agar Pemkot Tangerang segera menyalurkan BLT dari hasil rasionalisasi anggaran daerah.

Dimana Pemkot Tangerang menganggarkan Rp144 miliar untuk jaring pengaman sosial (JPS) dari total anggaran penanganan Covid-19 senilai Rp241,6 miliar.

“Padahal, dari rasionalisasi anggaran yang ada nilainya sangat besar,” katanya.

Kendati Marsel mempertanyakan tanggung jawab Pemkot Tangerang dalam mensejahterakan warganya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sebab, hingga kini masyarakat hanya mendengar pemberian bantuan dari pihak pemerintah pusat dan provinsi.

“Terus pemerintah daerah mana tanggung jawabnya terhadap masyarakatnya,” tegasnya.

Meski demikian sudah jilid ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang. Jika Pemkot Tangerang masih berkelit mengenai masalah data, kata Marsel, menandakan bahwa mereka tidak serius dalam menangani virus corana.

**Baca juga: Haji 2020 Ditiadakan, 1.700 Calon Jemaah Kota Tangerang Gagal Berangkat.

Pihaknya pun mendapat sejumlah laporan dari masyarakat atas belum tersalurkan BLT tersebut.

“Apakah memang pemerintah tidak serius dalam menangani masalah sosial terhadap dampak Covid, serta seakan mengabaikan masalah yang ada,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru