oleh

Patas As Roda, Truk Tepung Timpa Warung di Cilegon

Kabar6-Sebuah truk pengangkut tepung terguling di dekat rel Kereta Api (KA) lingkungan Krenceng, Kelurahan Krenceng, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (17/11/15).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun demikian, kecelakaan itu juga sempat membuat warga sekitar panik, karena saat terguling truk juga menimpa sebuah warung makan dilokasi.

Anggota Polsek Ciwandan, Ipda Iwan, mengatakan merujuk keterangan warga sekitar, peristiwa berawal ketika truk bernopol B 9782 AF yang mengangkut 30 ton tepung, melaju dari dari PT Redwood menuju wilayah Tangerang.

Di lokasi, truk mengalami patah as roda bagian belakang. Sopir kemudian berupaya mengganjal as roda belakang yang patah. Namun karena beban muatan yang berat, akhirnya truk terguling dan menimpa warung makan.

“Tadinya sih memang patah as. Terus diganjal. Cuma karena beban muatan yang berat, lama-lama malah terguling dan menimpa bangunan warung makan,” jelas Iwan.

Sementara, Romli, pengawas sopir truk perusahaan mengatakan, akibat kecelakaan itu pihaknya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Pasalnya, selain kendaraan,  barang muatan di dalam truk juga rusak. Itu belum termasuk biaya ganti bangunan yang juga rusak akibat tertimpa truk.

“Kalau kerugian ya pasti rugi yah, cuma Alhamdulillah sih gak ada korban jiwa,” kata Romli. ** Baca juga: Peringati HAK, Kejati Banten Rangkul Wartawan

Sementara, akibat kecelakaan tersebut, jalur menuju Anyer-Cilegon macet parah, lantaran proses evakuasi barang muatan yang tumpah dari truk. Belum lagi kendaraan yang melintas juga memperlambat laju kendaraannya.

Kasus kecelakaan itu sendiri kini dalam penanganan pihak Polsek Ciwandan, yang masih membawahi wilayah hukum Kecamatan Citangkil.(sus)

Berita Terbaru