oleh

Pasutri Tukang Kopi Keliling “Buang” Bayi Kembarnya

Kabar6-Bila pepetah menyebut bahwa seekor Singa tak akan memangsa anaknya sendiri, namun di Tangerang Selatan, pasangan suami istri, Jhony dan Eni, justru tega meninggalkan anak kembarnya yang baru berusia satu minggu. 

Peristiwa terjadi di Kampung Buaran, RT 06/02, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Minggu (4/5/2014).

Erwin Istiana, Bidan Desa yang ketitipan salah seorang bayi kembar tersebut mengatakan, berawal ketika pasangan Jhony dan Eni, yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang kopi keliling, mendatangi kliniknya untuk memeriksakan kondisi sang bayi.

Selanjutnya, pasangan suami istri itupun kemudian pamit sebentar untuk membeli pepaya guna melancarkan pencernaan sang bayi. Namun, setelah ditunggu hingga beberapa jam, ternyata orang tua sang bayi tak kunjung kembali.

Alhasil, sang bidan pun mendatangi rumah kontrakan orangtua sang bayi. hingga akhirnya terungkap bila ternyata tidak hanya satu bayi yang ditinggalkan. Karena, satu bayi lainnya juga dititip dan ditinggal pada tetangga sebelah rumah kontrakan.

Sedianya diketahui, pasangan suami istri orang tua dari bayi kembar itu sudah satu tahun mengontrak rumah di Kampung Buaran. Kepada tetangga, orang tua bayi yang jarang bersosialisasi dengan tetangga itu mengaku berasal dari Tasik, Jawa Barat. **Baca juga: Belasan Caleg PDIP Bakal Dilaporkan ke Panwaslu & KPU Tangsel.

Sementara ini, bayi kembar tak berdosa itu dirawat oleh pasangan suami istri Wahyudin dan Erni. Kasus bayi yang ditinggalkan orangtuanya itu juga belum dilaporkan kepada pihak kepolisian, karena warga merasa takut. **Baca juga: RS Medika Lestari Ciledug Dilaporkan ke Polisi.

Sementara, pascaterungkapnya kasus bayi ditinggal orang tuanya itu, kediaman Wahyudin dan Erni yang merawat bayi kembar tersebut kini ramai dikunjungi warga. Mereka (warga) berdatangan karena penasaran ingin melihat sosok bayi kembar tersebut.(TR)

Berita Terbaru