oleh

Pasutri ini Obok-obok Sampah Selama 3 Jam Demi Cari Tiket Konser

Kabar6-Hanya karena dua lembar tiket, pasangan suami istri (pasutri) asal Shanghai ini rela mengobok-obok berton-ton sampah selama tiga jam. Ya, mereka mencari tiket konser penyanyi terkenal asal Tiongkok, Wilber Pan, yang tak sengaja terbuang.

Berawal ketika sang istri yang bernama Qin mendapatkan tiket konser itu lewat kiriman pos. Bukannya disimpan, melansir Asiaone, Qin menganggap kiriman itu hanyalah sebuah tanda terima sehingga dia langsung membuangnya ke tong sampah tanpa dicek terlebih dahulu. Qin baru menyadari kalau kiriman pos itu berisi tiket konser penyanyi Wilber Pan pada keesokan harinya.

Diketahui, sistem pembuangan di kota Shanghai dipisahkan antara sampah kering, basah dan sampah daur ulang. Biasanya, sampah-sampah itu disimpan selama dua sampai tiga hari di dalam kontainer sampah sebelum akhirnya diambil oleh petugas.

Suami Qin dengan dibantu oleh petugas mengadu-aduk sampah demi menemukan tiket konser tersebut. Upaya pencarian dilakukan dengan benar-benar teliti pada sekira tiga ton sampah kering.

Memang masih rezeki, mereka akhirnya menemukan tiket yang dicari tersebut. Qin mengatakan sangat bersyukur karena sampah di kotanya memisahkan antara sampah kering, basah dan sampah daur ulang. ** Baca juga: Ogah Rugi, Seorang Wanita Pakai Gaun Pengantin dalam Keseharian

Bayangkan jika seandainya seluruh sampah dicampur tanpa dipisah-pisah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru