oleh

Pasutri di Selandia Baru Temukan Kentang Seberat 7,7 Kg

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) di Selandia Baru, Colin dan Donna Craig-Brown, menemukan kentang berukuran tak biasa dengan berat lebih dari sekira 7,7 kg saat sedang membersihkan kebun sayur milik mereka.

Awalnya, melansir newsfox24, Colin dan Donna tidak yakin dengan apa yang ditemukan di bawah beberapa inci tanah dalam kebun Waikato mereka. “Saya berkata kepada Donna ini pasti salah satu ubi putih yang kami tanam, karena beberapa di antaranya tumbuh besar di sini,” kata Colin.

Pria itu menambahkan, setelah menusuknya dengan garpu, dia menemukan benda itu adalah kentang berukuran jumbo. “Saya berkata kepada Donna, ‘Ini kentang,’ dan dia sempat menjawab bukan, Saya berkata, ‘kentang!'” ujar Colin. ** Baca juga: Terluka Parah, Petinju Asal Rusia Duel Lawan Beruang yang Bunuh Temannya

Menurut pasutri ini, kentang yang seharusnya tumbuh di kebun mereka selama beberapa tahun sebelum ditemukan, memiliki berat 7,7 kg. Mereka lantas mengajukan permohonan untuk memiliki kentang, yang diberi julukan ‘Doug’, agar diakui sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Diketahui, pemegang rekor saat ini adalah kentang seberat 4,9 kg yang ditanam oleh tukang kebun Inggris, Peter Glazebrook, pada 2011.(ilj/bbs)

Berita Terbaru