oleh

Pasutri Asal AS Tega Telantarkan Anak Selama 2 Minggu Demi Pergi Liburan

Kabar6-Perbuatan yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri) asal Amerika Serikat (AS), Melissa Green (34) dan Bobby Jo Green (40), ini memang tergolong kejam.

Bagaimana tidak, melansir Dailymail, Melissa dan Bobby Jo tega meninggalkan anak laki-laki mereka yang berusia 11 tahun seorang diri selama dua minggu lebih untuk menikmati liburan berdua saja. Hal yang tak masuk akal, pasutri ini hanya menyediakan stok makanan beku untuk anak mereka.

Kantor Sheriff Cochise County mengatakan, keduanya ditangkap dan didakwa telah menelantarkan anak mereka yang ditinggalkan sendiri selama berlibur. Pasutri iyu ditangkap setelah tetangga mereka menelepon polisi pada 12 Desember lalu. Para deputi kemudian merespons panggilan di Coral Lane di Elfrida.

Polisi lantas bertemu dengan seorang anak berusia 11 tahun yang memberi tahu ia telah ditinggalkan dengan persediaan makanan beku, sementara orangtuanya pergi untuk Thanksgiving. Media setempat melaporkan, bocah itu juga memberi tahu polisi bahwa dia tidak pergi ke sekolah selama lebih dari dua minggu.

“Para deputi merespons dan melakukan kontak dengan anak berusia 11 tahun yang sendirian di rumah, dan penyelidikan lebih lanjut menunjukkan bahwa sang ibu telah meninggalkan kediamannya untuk pergi ke luar negeri sebelum Thanksgiving dan sang ayah menyusul tak lama setelah Thanksgiving,” demikian tulis kantor sheriff.

Ditambahkan, “Anak itu ditinggalkan sendirian sepanjang waktu sampai kontak dengan Deputi Sheriff dilakukan. Anak itu menunjukkan bahwa ada makanan beku yang tersedia untuknya dan dia tidak bersekolah setidaknya selama dua minggu sebelumnya.”

Petugas tidak dapat melacak keberadaan Melissa dan Bobby Jo, sehingga anak itu diserahkan ke Layanan Perlindungan Anak. Pasutri tersebut berhasil ditangkap ketika kembali ke rumah dari lokasi yang tidak diketahui. ** Baca juga: Beda 15 Menit, Bayi Kembar di California Lahir di Akhir 2021 dan Awal 2022

Keduanya didakwa atas pelecehan anak di bawah usia 15 tahun, berkontribusi pada ketergantungan atau kenakalan anak, serta penelantaran atau pelecehan terhadap anak di bawah umur.

Atas perbuatannya itu, Melissa dan Bobby Jo dijebloskan ke penjara Cochise County, dan mereka masing-masing ditahan dengan jaminan sekira Rp1,4 miliar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru