oleh

Pasti Tergusur, Pedagang Tanaman Hias Taman Kota 2 BSD Resah

Kabar6-Sebanyak 50 pedagang tanaman hias yang menyewa lapak di Taman Kota 2 BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), resah. Itu karena mereka dipastikan tergusur dari kawasan tersebut.

Hal itu seiring dengan rencana pembangunan Sanggar Budaya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel di kawasan Taman Kota 2 yang merupakan salah satu titik Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tangsel.

“Kami pasti digusur dari Taman Kota 2. Padahal, itu merupakan tempat kami mencari makan,” ungkap Fery Dono (44), salah seorang pedagang tanaman hias saat ditemui di tokonya, Jumat (20/6/2014).

Fery menyayangkan, rencana Pemkot Tangsel membangun Sanggar Budaya di lahan yang sudah resmi menjadi RTH (hutan kota). Apalagi, rencana pembangunan Sanggar Budaya itu harus menggusur pegang tanaman hias dari lokasi.

“Saya dan teman-teman dalam paguyuban pedagang tanaman hias sudah pernah mengadukan hal itu kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, sebagai salah satu langkah untuk mencari solusi. Namun, saat itu Ibu Airin tidak bisa merespon keluhan kami, karena harus berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujar Fery.

Terpisah, Airin justru menganggap bila permasalahan tersebut sudah dibahas. Tentunya keberadaan Sanggar Budaya dibutuhkan masyarakat. Namun, untuk lebih detailnya, Airin meminta awak media agar menanyakan langsung kepada dinas terkait. **Baca juga: Pembangunan Sanggar Budaya di Taman Kota BSD Dikeluhkan.

“Kita akan cari solusi bagi para pedagang tanaman hias tersebut. Ada kemungkinan nantinya para pedagang akan direlokasi ke tempat lain,” ujar Airin.(way)

Berita Terbaru