oleh

Paskibraka Kabupaten Tangerang Minta Dibangunkan Asrama

Kabar6-Para pengurus Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang, meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk membangunkan sebuah asrama belajar.

Hal ini, disampaikan Ketua Paskibraka Kabupaten Tangerang Sazizal Muttaqien, saat acara pengukuhan 30 pengurus Paskibaraka, Dewan Pembina dan Dewan Pertimbangan untuk periode 2012-2016, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Rabu (23/1/2013).

Menurutnya, para pengurus Paskibraka sangat membutuhkan wadah untuk menjalankan berbagai kegiatan seperti bimbingan belajar dan latihan. Pasalnya, selama ini kegiatan-kegiatan itu dilakukan hanya menumpang di asrama TNI yang ada di wilayah itu.

Asrama itu kata Sazizal, juga akan dijadikan oleh mereka sebagai sarana pendukung untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan diri mereka dalam mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air, mandiri, serta inovatif.

“Kalau ada asrama, kami tidak repot lagi untuk menjalankan kegiatan belajar. Disamping itu, kami juga ingin mengembangkan diri untuk belajar kewirausahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Utama Paskibraka Kabupaten Tangerang, Ilham Chaer mengatakan, pihaknya berkomitmen akan mendorong permintaan pembangunan asrama tersebut melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kedudayaan dan Pariwisata  (Disporabudpar) setempat.

Usulan pembangunan asrama ini lanjut Ilham, akan menjadi skala prioritas. Namun, dia harus melihat ketersediaan lahannya dahulu.

“Mungkin saja bisa dibangun. Nanti akan dipertimbangkan dan pasti akan diusulkan sebagai skala prioritas, namun pembangunan itu bukan sekarang. Kami, akan cari lahannya dulu. Paling tidak mereka memiliki kesekretriatan,” kata Ilham yang juga menjabat Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam acara pengukuhan pengurus Paskibaraka ini, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang, Slamet Setiawan, Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Somawinata, Kepala BP2T, Rudi Maesyal, Perwakilan dari Polresta Kabupaten Tangerang, serta dua pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Jainal Abidin dan Andri Priatna.(din)

Berita Terbaru