oleh

Pasien Penghuni Rumah Lawan Covid-19 di Tangsel Kosong

Kabar6-Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Suhara Manullang mengatakan, sejak hampir sepekan terakhir tak merawat warga yang terpapar virus Corona. Meski demikian petugas medis tetap siaga seperti biasanya.

“Sejak empat-lima hari yang lalu sudah kosong,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (15/10/2021).

Menurutnya, sesuai arahan pimpinan pemerintah daerah tetap azas kesiapsiagaan dan keefisienan. Jadi tetap yang akan diutamakan adalah zona dua area glamping untuk menerima pasien.

Sementara untuk zona 1 di dalam ruangan itu ada beberapa sarana yang sedikit harus diperbaiki terutama aula. “Itu kan tetep harus direnovasi, sehingga nanti juga bisa menjadi multifungsi untuk aula,” jelas Suhara.

Pengelola mematikan sarana listrik, air dan sebagainya di zona satu untuk menghemat anggaran. Pemerintah daerah berharap tidak terjadi penularan virus Covid-19 gelombang tiga.

**Baca juga: Tanpa Uang Saku ke PON XX Papua, Atlet Tangsel: Pinjam Teman untuk Jajan

Kalaupun sudah terjadi, lanjut Suhara, pengelola Rumah Lawan Covid-19 bersama dinas dan sesuai dnegan arahan dan edaran dari kementerian kesehatan tidak lagi isoman, tapi terpusat.

“Ya tenda BNPB yang 36 tempat tidur itu sudah siap. Kemudian poliklinik pun sudah dilengkapi dengan ruang pindahan. Jadi kalau Tangsel jika terjadi gelombang ketiga, rumah lawan covid siap untuk menanganinya,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru