oleh

Pascakebakaran, RSUD Kota Tangerang Mulai Buka Layanan Poliklinik

Kabar6-Pascakebakaran yang diakibatkan oleh korsleting listrik dibagian panel gedung tersebut sehingga, aliran listrik di rumah sakit padam, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, mulai membuka pelayanan poliklinik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Pupadewi mengatakan, sejauh ini hanya bagian layanan poliklinik di lantai satu dan dua yang bisa dioperasikan lantaran, pelayanan tersebut tidak memerlukan memerlukan tenaga listrik terlalu besar atau banyak.

“Hari ini sudah dioperasionalkan 17 poli pelayanan kesehatan dari 19 poli yang tersedia. Ada dua poli yang belum diaktifkan yakni, satu poli mata satu lagi poli THT, karena dua poli itu harus pakai energi listrik yang cukup lumayan. Jadi, sementara tidak dulu. Kemudian untuk pemeriksaan penunjang yang sudah aktif itu pemeriksaan laboratorium, radiologi dan USG,” katanya, Rabu, (27/2/2019).

Untuk memperlancar layanan poliklinik, Liza menjelaskan, untuk ketersediaan pasokan listrik dibantu dari pihak Dinas Perhubungan bagian PJU (Penerangan Jalan Umum) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman untuk bagian penerangan.

“Ada bantuan dari dinas lain untuk pasokan listrik, selagi masih dalam perbaikan. Kemudian, selain lantai satu dan dua, ada lantai tiga yang sudah bisa dialiri listrik tapi, tidak aktif secara keseluruhan, karena itu untuk server saja, membackup sistem informasi di rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah mengatakan, untuk layanan poliklinik dibuka hingga pukul 11.00 WIB.

“Tadi sudah kita buka sampai pukul sebelas dan saat ini hanya tinggal beberapa pasien poliklinik saja yang dilayani baik itu pasien rujukan BPJS atau tidak,” ungkapnya.**Baca juga: Pascakebakaran RSUD Kota Tangerang, Polisi Periksa 4 Saksi.

Pantauan wartawan, pelayanan dirumah sakit telah berjalan normal meski, masih terdapat pemasangan kabel disisi gedung. Namun, hal itu tidak menganggu pelayanan. Begitupun, dengan pembenahan plafon yang sengaja dibuka untuk memudahkan kabel pengganti masuk ke ruang panel.(Vee)

Berita Terbaru