oleh

Pascabanjir, Petugas Perbaiki Rel KA di Cilegon

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sejumlah Petugas Pemelihara Jalan (PPJ) Kereta Api daerah operasi 1 Jakarta, melakukan perbaikan jalur rel KA di Lingkungan Ciwandan, Kota Cilegon.

Salah seorang Kepala Pengawas PPJ, Catim menjelaskan, perbaikan tersebut dilakukan pascabanjir yang menerjang area tersebut, hingga menggerus batu penahan bantalan rel KA.

“Iya kan kemarin kebanjiran, makanya kita periksa dan kita lakukan perbaikan karena batu penahan bantalan relnya hilang kena air banjir,” jelas Catim, Rabu (27/7/2016).

Petugas yang datang ke lokasi juga terlihat langsung melakukan penumpukan material batu dengan menggunakan karung, agar batu penahan bantalan rel tidak mudah hilang terbawa arus air. **Baca juga: Razia di Cipondoh, Polrestro Tangerang Tilang 400 Pengendara.

Ditambahkannya, pemeliharaan yang sebenarnya rutin dilakukan ini diakui juga guna memastikan rangka jalur rel KA tak berubah posisi aatu mengalami pergeseran akibat longsornya batu penahan bantalan di lokasi. **Baca juga: Ini Dua Wilayah Rawan Narkoba di Kabupaten Tangerang.

Selain di jalur rel Ciwandan, perbaikan dan pemeliharaan juga secara serentak dilakukan petugas di wilayah Kota Cilegon, persisnya di sekitar perlintasan rel KA Seneja dan Stasiun Cilegon.(sus)

Print Friendly, PDF & Email