oleh

Pasca Bentrok, Aktivitas Perkuliahan di Unpam Diliburkan

Kabar6-Sehari pasca bentrok antara mahasiswa Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat (19/10) pagi suasana kampus nampak sepi. Gerbang pun ditutup, dan hanya ada penjagaan beberapa satpam kampus.

Pantauan di lokasi, sejumlah mahasiswa nampak hanya lalu lalang, sambil dibukakan gerbang kampus oleh satpam. “Saya juga gak tahu kalau libur. Jauh-jauh ke sini dari rumah, gerbang ditutup,” keluh Santi, salah satu mahasiswi Universitas Pamulang.

Kekecewaan juga dirasakan Seno, mahasiswa ini terpaksa pulang lagi lantaran kuliahan tak jelas. “Kata orang yang jaga sih libur. Tapi belum ada pemberitahuan dari kampus. Yah, balik lagi aja lagi. Mau kuliah gak jadi gara-gara kemarin (bentrok mahasiswa vs polisi),” imbuhnya.

Satpam kampus mengatakan, sejak pagi banyak mahasiswa yang datang. Namun, dia sendiri tak tahu soal libur atau masuknya perkuliahan kampus pasca bentrok. “Paling dosen, sama pegawai fakultas saja yang masuk. Mahasiswa banyak yang pulang lagi,” jelas satpam Udin.

Informasi dari pihak rektorat, mereka sengaja menon-aktifkan perkuliahan sementara waktu. Sebab, akan dilangsungkan rekonsiliasi dan upaya pemulihan.

Rekonsiliasi akan melibatkan, kepolisian, DPRD Tangsel, Walikota Tangsel, Dandim 05/06, Kajari Tigaraksa, Ketua MUI, Rektor Universitas Pamulang, Yayasan Universitas Pamulang, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Camat Pamulang dan pihak RSU Kota Tangsel.

Pertemuan akan digelar di Rumah Makan Ayam Mbok Berek Jalal Raya Siliwangi, Pamulang, pada Jumat, 19 Oktober 2012, mulai Pukul 13.00 WIB. Hal ini dilakukan rektorat pemulihan situasi dan rehabilitasi dalam aksi demonstrasi dari kelompok mahasiswa, Kamis (18/10), lalu. (Iqmar)

Berita Terbaru