oleh

Pasca Bencana, Badui Dikunjungi 500 Orang Setiap Hari

Kabar6-Kunjungan ke wisata suku Badui, di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak meningkat drastis pasca banjir bandang dan longsor yang melanda enam kecamatan pada Rabu (1/1/2020).

Tercatat setiap harinya, tak kurang sebanyak 500 orang mengunjungi suku yang teguh memegang tradisi dan dan budaya tersebut.

“Meningkat drastis, karena pada hari-hari biasa atau saat weekend hanya sekitar 200 orang yang berkunjung,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Lebak, Imam Rismahayadin, Sabtu (18/1/2020).

Imam mengatakan, ratusan pengunjung ke suku Badui tersebut berasal dari berbagai lembaga, instansi dan pihak lain. Mereka berkunjung ke Badui usai memberikan bantuan untuk korban banjir dan longsor.

“Iya, jadi mereka sekalian. Ada juga dari beberapa instansi yang menghubungi kami setelah menyalurkan bantuan, meminta untuk diantar ke sana (Badui),” ujar Imam.

**Baca juga: Ormas LMPI Minta Pemkab Lebak Jelaskan soal Posko Liar.

Sementara itu, destinasi wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Citorek juga statusnya masih ditutup oleh pemerintah daerah. Namun, pemerintah tidak bisa menghalangi jika ada wisatawan yang tetap ingin ke tempat tersebut.

“Masih kami tutup ditambah memang akses menuju ke sana masih sulit dilalui. Bisa saja memutar lewat Muncang-Sobang-Cikuning dan keluar Majasari. Kami berharap, wisatawan tetap waspada,” imbaunya.(Nda)

Berita Terbaru