oleh

Pasca Banjir, Gerindra Kabupaten Tangerang Gelar Pengobatan Gratis

Kabar6-Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang beberapa pekan terakhir, cukup membuat warga menderita.

Berbagai bantuan terus mengalir baik dari pemerintah daerah setempat maupun dari para donatur yang simpatik terhadap bencana tersebut.

Salah satunya, berasal dari DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tangerang. Para pengurus partai berlambang burung Garuda besutan Prabowo Subianto ini, menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis di dua wilayah kecamatan yakni, Teluknaga dan Pakuhaji, Kamis (24/1/2013).

“Tadi, kami sudah obati sebanyak 304 warga korban banjir. Pasca banjir, warga banyak mengeluhkan penyakit batuk-batuk, pilek dan gatal-gatal,”       
ungkap Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Tangerang, Deni Rachmat, usai menggelar baksos bertajuk Gerindra Peduli.

Dijelaskan Deni, pengobatan gratis ini dimulai di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga sekitar Pukul 12.00 Wib. Kemudian, dilanjutkan ke Desa Pakualam, Kecamatan Pakuhaji.

Di Desa Pakualam sedikitnya 130 pasien berhasil tertangani dan Desa Tanjung Burung 174 warga. Pasien sendiri, lebih didominasi oleh orang tua dan anak-anak.

“Baksos ini, memang sudah diagendakan. Kami, akan bergerak terus ke kantong-kantong wilayah yang terkena bencana. Dan, baksos ini adalah kegiatan perdana kami di wilayah ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang, Ali Zamroni, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Tangerang, Japar Sumarsono, Sekretaris DPC Tangsel, Heri Sumantri dan sejumlah pengurus Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang. (din)

Berita Terbaru