oleh

Pasar Santiong Balaraja Tangerang Kebakaran 37 Lapak Hangus

Kabar6-Puluhan lapak pedagang di Pasar Santiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, hangus terbakar, Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 05.00 WIB tadi. Kobaran api yang membumbung tinggi sempat bikin panik pedagang dan warga sekitar.

Rizal, 28 tahun, pedagang telur ayam mengatakan, berawal api muncul dari satu kios bangunan. Api cepat merembet membakar 24 kios dan ruang pedagang yang sering disebut sebagai lost 14.

“Jumlah keseluruhannya 37 ruang dagang dengan kategori 24 kios dan 14 lost pedagang,” ungkapnya kepada kabar6.com di Pasar Sentiong

Rizal menerangkan, pedagang mulai mengetahui api berasal dari kios sembako. Api sudah mulai mebesar pada pukul 5:00 WIB, setelah itu para pedagang membantu untuk padamkan api.

“Pedagang sudah sempet ingin memadamkan api, namun sudah merambat kebagian atas, dan yang di atas itu bahan bahan yang mudah terbakar kaya kardus,” ungkapnya.

**Baca juga: Polisi Sebut Toko Penjual Obat Keras di Cisoka dan Solear Tangerang Bandel

Terpisah, Kepala Dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, tim mendapatkan laporan pada pukul 5:30. Setelah itu tim bergegas untuk menjinakkan api, pada pukul 6:40 api sudah bisa dikendalikan. Selesai pemadaman dilanjut proses pendinginan pada pukul 08:30 WIB.

“Kami menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran dan 38 personil, antara lainnya Pos Mako Curug, Balaraja, Kronjo, Tigaraksa, Cisoka, dan Pasar Kemis,” jelas Ujat. (Rez)