oleh

Pasangan Petahana Didukung 25 Kursi DPRD Tangsel

Kabar6-Pasangan calon walikota dan wakil walikota di Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie atau AMIN, secara resmi menggelar deklarasi untuk duet kembali di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015.

 

Duet inkamben ini didukung oleh kekuatan enam partai politik. Masing-masing pengusungnya adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

“Apa yang dicita-citakan oleh para penggagas pemekaran sebagai kota yang cerdas, modern dan religius akan terwujud,” kata Airin di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Senin (27/5/2015).

 

Berdasarkan catatan kabar6.com, jumlah kekuatan di Parlemen Kota Tangsel yang mengusung AMIN antara lain Golkar sembilan kursi, PKS lima kursi, PAN tiga kursi, PPP dua kursi, NasDem tiga kursi dan PKB tiga kursi.

 

Jumlah kursi legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel yang mendukung petahana totalnya mencapai 25 kursi.

 

“Ini menjadi motivasi atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh partai politik kepada kami,” terang Benyamin. ** Baca juga: Pejabat Tangerang Galang Donasi Untuk Tolikara

 

Acara deklarasi yang dihadiri sedikitnya 1.000 orang kader dan pendukung parpol. Usai deklarasi dengan desain tata ruang dan panggung sederhana, pasangan AMIN langsung mendaftarkan diri secara resmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel di Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.(yud)

Berita Terbaru