Partisipasi Pemilih di Pilkada Kota Tangerang 71 Persen

Rekapitulasi KPU Kota Tangerang.(res)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018, Rabu (4/7/2018) di kantor KPU Kota Tangerang.

Rapat Pleno ini dselenggarakan guna menghitung dan memperbaiki laporan hasil suara Pilkada 27 Juni lalu dari masing-masing kecamatan di seluruh Kota Tangerang.

Hasil dari Rapat Pleno Terbuka ini terdapat beberapa data yang perlu di lakukan perbaikan terkait data pemilih. Dari keseluruhan hasil mulai dari tingkat TPS hingga tingkat kota tidak ada perubahan. Angka partisipasi pemilih tahun ini naik tiga persen dari tahun lalu.

“Memang cukup tinggi partisipasi pemilih sampai 71 persen ini berarti naik dari tahun 2017 dan ini tertinggi se Banten,” ucap Ketua KPU Tangerang, Sanusi Pane.

Sanusi juga mengatakan setelah ini pihaknya akan menggelar evaluasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).**Baca Juga: Jelang Asian Games, Polresta Tangerang Latih 70 Anggota Polisi.

“Mudah-mudahan di tahun depan tingkat partisipasinya semakin naik, karena dari 2013 hingga hari ini data partisipasi masyarakat semakin naik dan kami mengucapkan terimakasih untuk masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya,” tambahnya.(res)