oleh

Partai Demokrat Belum Punya Calon Untuk Wali Kota Tangerang

Kabar6-Pilkada Kota Tangerang tinggal beberapa bulan lagi. Namun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten justru belum melihat adanya kader yang mumpuni.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Wahidin Halim, Kamis (31/1/2013). Menurutnya, kondisi itu membuat pihak DPD Demokrat Banten sampai saat ini belum memiliki sosok pilihan untuk didorong maju pada Pilkada pertengahan 2013 nanti.

“Berdasarkan survey yang sudah dilakukan, saya lihat belum ada kandidat yang kuat, merakyat yang mumpuni,” kata Wahidin yang juga menjabat sebagai Walikota Tangerang.

Meski demikian, Wahidin mengakui tidak sedikit bakal calon (balon) yang sudah mulai mensosialisasikan dirinya, mulai dari muncul ke masyarakat hingga lewat papan reklame.

Namun, dari semua bakal calon itu belum ada yang terlihat benar-benar dekat dengan masyarakat. Bahkan, hasil survei juga membuktikan bahwa banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara persis sosok kandidat tersebut.

“Kalau Cuma nempel di spanduk tanpa turun langsung kelapangan, akan sangat percuma,” ujar petinggi Parpol berlambang mersi itu lagi.

Sementara, dari pengamatan kabar6.com, setidaknya ada sejumlah nama dan sosok yang sudah digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2013 mendatang.

Sosok dimaksud diantaranya adalah, Arief Wismansyah sekaligus Wakil Walikota Tangerang, Harry Mulya Zein yang sekaligus Sekda Kota Tangerang, Ahmad Maarju Kodri yang sekaligus Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dan H. Abdul Syukur selaku Ketua DPD Golkar Kota Tangerang yang sekaligus adik kandung Wahidin Halim.(rani)

Berita Terbaru