oleh

Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Bacakan Pidato Kenegaraan Presiden

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang mengelar rapat Paripurna pidato Kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (16/8/2019).

Rapat ini pun dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati dan jajaran OPD, para Anggota DPRD, hingga Polresta Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat ikut mendengarkan penyampaian pemerintah pusat atas pemerintahan yang akan mendatang dan soal pemindahan ibu kota.

“Banyak sekali masukan dari Presiden. Kemudian optimisme kedepan untuk membangun republik yang kita cintai jadi lebih baik lagi. Bukan saja untuk eksektuif dan legislatif tapi juga kepada masyarakat, untuk pertumbuhan global yang dihadapi saat ini,” ujarnya.

**Baca juga: Ace Aeon Mal Sambut Kemerdekaan Lewat Paduan Suara.

Selain itu, Zaki juga mengatakan terkait rencana pemerintah pusat memindahkan ibu kota ke Pulau Kalimantan. Yang mana Menurutnya hal itu dapat mengurangi kepadatan penduduk. “Sangat mendukung, mudah-mudahan bisa mengurangi urbanisasi di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi juga mengatakan, mendengarkan pidato Kenegaraan ini wajib dilakukan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan pedoman memperingati HUT RI ke-74. Satu diantara poin yang ada mendengarkan pidato presiden melalui rapat paripurna. (N2P)

Berita Terbaru