oleh

Panwaslu Curiga, Nobar Jadi Ajang Serangan Fajar

Kabar6-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengendus adanya modus baru dalam serangan fajar saat hari pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Modus baru dimaksud adalah momentum nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola Liga Champion Eropa.

Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Engelhartia Bhayangkara, mengatakan saat ini pihaknya sedang menyelidiki adanya dugaan kampanye terselubung lewat nobar yang masih dilakukan oleh para Caleg.

“Kita lagi selidiki itu. Informasinya caleg ada yang mengajak warga untuk nobar Piala Champion,” ungkap Engelhartia, Selasa (8/4/2014).

Berdasarkan jadwal pertandingan babak perempat final di kompetisi Benua Biru pada Rabu (9/4/2014) dini hari, akan mempertemukan tim Borussia Dortmund versus Real Madrid serta Chelsea versus Paris Saint Germain.

Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Dan, ajang ini bertepatan dengan momen hari pencoblosan Pileg. **Baca juga: MUI Tangsel: Money Politic Haram.

“Modus ini rawan dimanfaatkan. Pasalnya, para caleg punya kepentingan besar saat pemungutan suara. Selain itu, mengumpulkan massa dengan dalih nobar bisa jadi indikasi pelanggaran,” katanya. **Baca juga: KPU Tidak Diapkan TPS di Bandara Soetta.

Engelhartia memastikan, akan memanggil Caleg yang kedapatan menggelar nonton bareng dan memanfaatkan moment tersebut sebagai ajang kampanye.(yud)

Berita Terbaru