oleh

Pantang Menyerah, Demi Sebuah Foto Alan Butuh Waktu 6 Tahun

Hasil jepretan Alan selama enam tahun. (boredpanda.com)
Hasil jepretan selama 6 tahun. (Bored Panda)

Kabar6-Menjadi seorang fotografer tidaklah semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan waktu, angel, dan kesabaran untuk mendapatkan foto yang memiliki nilai seni tinggi.

Alan McFadyen. (boredpanda.com)
Alan McFadyen. (boredpanda.com)

Hal itulah yang dilakukan Alan McFadyen, seorang fotografer profesional. Tidak tanggung-tanggung, dikutip dari wowmenariknya.com, fotografer asal Skotlandia itu menghabiskan waktu selama enam tahun untuk mengambil satu foto.

Alan juga menghabiskan hingga 720 ribu jepretan untuk mengambil gambar seekor burung kingfisher yang menyelam di danau.

Semasa kecilnya, sang kakek membawa Alan ke sarang burung kingfisher. Ketika itu Alan kecil melihat burung kingfisher menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan.

Kejadian 40 tahun lalu membuat Alan memutuskan mengabadikan momen ini untuk kakeknya. Dalam sebuah wawancara, Alan mengatakan bahwa ia menghabiskan 4.200 jam untuk mengambil foto tersebut, demi menunggu momen yang tepat.

Salah satu yang paling sulit, dikatakan Alan, adalah menunggu ketika burung kingsfisher akan menyelam. Biasanya burung kingfisher betina menyelam satu kali dalam lima hari. ** Baca juga: Terlalu Cantik, Hulse Dipecat dari Pekerjaannya

Wah, penantian yang berujung manis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru