oleh

Pantai Sawarna Masih Jadi Pilihan Wisatawan

Kabar6-Memasuki H+5 Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, suasana liburan masih terasa mewarnai Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Faktanya, hingga Jumat (1/6/2014), pantai ini masih saja dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah di Banten, termasuk Tangerang, untuk menghabiskan waktu libur.

“Saya dateng pagi tadi, rombongan naek motor sama teman-teman,” kata Indriyani (32), warga asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ya, Indri dan teman-temannya memilih Pantai Sawarna sebagai lokasi untuk berlibur, karena keindahan pantainya yang masih oke.

“Tempatnya oke sih, masih alami dan tentunya murah,” lanjut Indri yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pantai Sawarna tersebut.

Sedianya, untuk sampai ke Pantai Sawarna, para pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5 ribu, biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 10 ribu dan kendaraan roda empat sebesar Rp 20 ribu.

Setelah membeli tiket masuk, wisatawan akan melewati jembatan gantung selebar satu meter dengan panjang 20 meter yang beralaskan papan kayu dan bertalikan kawat sling.

Di pantai Sawarna, tersedia penginapan dengan biaya antara Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu dengan berbagai fasilitas yang disediakan. **Baca juga: Warga Tangerang Mengambang di Pulau Lancang.

Sayangnya, meski pantai ini masih cukup diminati wisatawan, namun minim penjaga pantai. Hanya ada enam orang yang bergantian jaga setiap harinya, tiga orang berjaga pada siang hari dan tiga orang di malam hari.(TMN/din)

Berita Terbaru