oleh

Panjat Tebing Kota Tangerang Penyumbang Medali Emas Terbanyak di Porprov Banten

Kabar6-Perhelatan pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten akan segera berakhir. Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) demi Cabor telah mencatatkan raihan terbaik yang diberikan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI.

Sejarah tersebut dicatatkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang hampir menyapu bersih perolehan medali emas. Dari 28 nomor yang dipertandingkan, mereka mencatatkan sejarah sebanyak 24 emas diperoleh.

“Alhamdulillah. Dari 28 Nomor Pertandingan Cabor Panjat Tebing… Kontingen Panjat Tebing Kota Tangerang memperoleh 24 Medali Emas,” ujar Ketua Harian FPTI Kota Tangerang, Arsani Maidi saat memberikan keterangan kepada kabar6, Senin (28/11/2022) malam.

**Baca Juga:Panitia Porprov Banten Angkat Suara Masalah Update Data Medali 

Capaian tersebut melebihi target yang dipasang sebelum ajang tersebut dimulai. Awalnya hanya menargetkan 17 emas untuk menjadi juara umum, namun kali ini perolehan melebihi target. Sehingga Panjat Tebing Kota Tangerang sebagai penyumbang medali emas terbanyak dari seluruh kontingen kota Akhlakul Karimah ini.

“Sejarah telah kita ukir kembali, Cabor Panjat Tebing sebagai Cabor penyumbang Medali Emas terbanyak untuk Kota Tangerang pada Porprov VI Banten 2022,” tandasnya. (Oke)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email