oleh

Panjang Umur dengan Rutin Konsumsi Ikan

Kabar6-Ikan memiliki lemak sehat yang lebih baik ketimbang daging merah dan lemak hewani lainnya. dapat memperpanjang umur, lho. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menemukan, kandungan lemak sehat dalam ikan berupa asam lemak omega-3 (lemak tak jenuh ganda) tinggi yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sayuran dan minyak biji rami diyakini mampu mencegah penuaan dini.

Uniknya, melansir Vemale, seperti dijelaskan penulis studi Heidi Lai bahwa asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam makanan laut atau ikan-ikan laut memiliki efek paling kuat. Peneliti melihat efek eksperimen terhadap 2.600 orang dewasa usia lanjut di U.S. Cardiovascular Health Study. Peneliti mengambil sampel darah setelah konsumsi asam lemak omega-3 dari ikan laut selama enam tahun dan tujuh tahun setelahnya.

Hasilnya, orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan setiap harinya mampu memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 dan terbukti lebih sehat dan panjang umur dibanding mereka yang tidak makan ikan laut sama sekali. ** Baca juga: Pelihara Hewan di Rumah Menyehatkan?

Manfaat yang menyenangkan, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru