oleh

Pangdam Siliwangi: Warga Banten Jangan Mudah Diadu Domba

Kabar6-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja meminta masyarakat Banten jangan mudah diadu domba oleh orang-orang tak bertanggungjawab, justru harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita boleh berbeda kulit, tetapi jangan mudah diadu domba orang-orang tak bertanggungjawab.

Oleh karenanya seluruh komponen masyarakat Banten untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kalau ada api harus segera diredam,” kata Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam acara buka bersama di Makorem 064 Maulana Yusuf Banten, Jumat (26/7/2013) malam.

Dia mengakui, mendekati Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, suhu politik memang semakin memanas. Untuk itu seluruh komponen masyarakat di wilayah Banten harus ikut menjaga stabilitas nasional.

Sementara itu, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menyampaikan situasi keamanan di wilayah Banten. “Meski ada riak-riak kecil, namun dapat diselesaikan secara persuasif atas kerjasama antara para stake holder dan unsur terkait,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara buka puasa bersama, Pangdam menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, para warakawuri, dan para veteran.

Acara dihadiri Wakapolda Banten Kombes Pol Joko, Danlanal Kolonel Laut (P) Eko Yuri Andriantoro, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Dansat/Kabalak Aju Korem, para Kasi Korem, segenap warga Korem 064/MY, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Provinsi Banten.(bbs/jus)

Berita Terbaru