oleh

Pandeglang Dinobatkan Sebagai Daerah Berpartisipasi Aktif dalam Penanggulangan Bencana

Kabar6 – Kabupaten Pandeglang mendapatkan anugrah dari Bedan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai daerah yang berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana yang dipusatkan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (4/2/2020).

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BNPB Letjen Pur Doni Monardo, Bupati Pandeglang Irna Narulita usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini untuk seluruh lapisan yang ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana.

“Saya ucapkan kepada semua OPD terkait, TNI dan Polri serta seluruh relawan yang ikut membantu kami dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang,” ujar Irna.

Irna juga mengungkapkan, pihak Pemda Pandeglang akan rapatkan barisan dengan instansi terkait, maupun lintas sektoral dan para relawan untuk terus memitigasi bencana.

“Pandeglang daerah rawan bencana, kami ingin bangun mintra relawan non pemerintah. Semakin banyak relawan akan mempermudah dalam evakuasi dan penanggulangan jika terjadi bencana,” ungkapnya.

**Baca juga: Sebulan, Kabupaten Pandeglang Tangani 15 Anak Korban kekerasan Seksual.

Masih kata Irna, mitigasi bencana akan terus dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Hala ini kata Irna agar masyarakat mengerti hal yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

“Yang paling utama penyelamatan nyawa. Kita akan melakukan mitigasi agar masyarakat faham sehingga mengurangi resiko,” tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru