oleh

PAN Tolak Kandidat Calon Pemimpin Berwawasan Sempit

Kabar6-Perahu Partai Amanat Nasional (PAN) akan dibuka seluas-luasnya bagi seluruh kandidat calon, yang ingin dihantarkan menuju perhelatan pemilihan kepala daerah, baik ditingkat provinsi maupun kota dan kabupaten.

Ya, hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, disela-sela acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Provinsi Banten, di Balroom Hotel Arya Duta, Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Minggu (5/7/2015).

“Sikap PAN jelas, kalau partai Golkar dan PPP tidak bisa mengusung, atau dari calon perseorang, misalnya PNS serta pensiunan TNI/Polri yang tidak ada partai politik, silahkan daftar saja, kami selalu terbuka bagi siapa saja, tidak harus kader,” ungkap pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini.

Namun, kata dia, yang terpenting adalah para calon kandidat tersebut haruslah memiliki wawasan berkebangsaan yang luas, dan tidak hanya mementingkan segelintir atau sekelompok orang-orang terdekatnya saja.

“Jadi yang terpenting, bagi PAN adalah calon pemimpin itu sungguh-sungguh bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kami akan tolak kandidat calon pemimpin yang wawasannya sempit dan hanya mementingkan golongannya saja. Karena tujuan kami adalah memajukan bangsa dan negara ini,” tegas pria asal Lampung ini. **Baca juga: DPW PAN Banten Gelar Muswil di Tangerang

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh kadernya, untuk benar-benar totalitas dalam mendukung siapupun kandidat yang nanti akan diusung oleh partai berlambang matahari ini.

“Tapi ingat jika kita sudah menyatakan mendukung, ya harus benar-benar didukung. Pilkada ini waktunya semakin pendek, mari kita all out, kita habis-habisan berjuang dengan keras untuk mendukung calon yang kita usung sampai menang,” pungkasnya. (ges)

 

Berita Terbaru