oleh

Pakujaya Cup, Diganjar Kartu Merah Oknum Dewan Tangsel Pukul Wasit

Kabar6-Kericuhan terjadi dalam lanjutan kompetisi sepak bola antar kampung bergengsi bertajuk Pakujaya Cup ke-7 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Aksi pemain pukul wasit terekam kamera hingga viral di media sosial.

Laga tersebut mempertemukan Orkil FC Versus Sruntulan FC kedua tim dari Tangerang. Pertandingan di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Jumat (10/6/2022) memanas hingga berujung ricuh.

“Awalnya dah dapat kartu kuning dua kali pelanggaran Edi Mamat nyeleding pemaen lawan,” kata Curut, penonton warga sekitar.

Edi Mamat, pemain dari tim Orkil FC diketahui menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangsel. Ia tak suka dengan sanksi yang diberikan oleh wasit Eka Kurniawan.

Wasit memberikan kartu merah kepada Edi Mamat karena dua kali diganjar kartu kuning. Politisi asal Partai Gerindra ini yang kesal harus keluar lapangan menghampiri Eka dan langsung bertubi-tubi memukul wasit.

Wasit yang dipukul lantas coba membalas tendang Edi Mamat tapi tak sampai kena. Keributan itu langsung dilerai oleh para pemain Orkil FC yang lain.

Bahkan aparat keamanan terpaksa masuk ke arena rumput hijau untuk menggiring Edi keluar lapangan.

**Baca juga:Kota Tangerang Kokoh Dipuncak Klasemen Popda Banten

“Hey anggota dewan sebagai contoh. Ini sepak bola, jaga sportivitas,” celetuk komentator pertandingan.

Dari dua babak yang berlangsung, Orkil FC dan Sruntulan FC bermain imbang 1-1 hingga waktu normal. Laga pun dilanjutkan lewat adu penalti dan berhasil dimenangkan Orkil FC.(yud)