oleh

Pakujaya Cup di Tangsel, Tim Pemicu Ricuh Disanksi Diskualifikasi

Kabar6-Panitia turnamen sepakbola Pakujaya Cup ke-7 telah dipanggil Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Duel antara kesebelasan Gaseva FC Versus Denis FC terjadi keributan di tengah lapangan kemarin hingga terpaksa pertandingan dihentikan.

“Pertandingan putaran kedua dihentikan sementara,” kata Ketua Panpel Pakujaya Cup, Dadi Suryadi menjawab pertanyaan kabar6.com di Mapolres Tangsel, Jum’at (24/6/2022).

Ia pastikan bahwa pertandingan akan dimulai lagi Senin lusa. Polisi merekomendasikan panitia penyelenggara menambah jumlah personel keamanan.

Dadi bilang, pihaknya juga akan memanggil seluruh manajer tim sepakbola. Setiap manajer harus bisa menjamin pemain serta pendukung tim bisa menjaga kondusifitas turnamen.

“Sanksinya misalkan salah satu tim benturan lagi yang memulai didiskualifikasi,” tegas Dadi.

**Baca juga: Baku Pukul Suporter Warnai Lanjutan Turnamen Paku Jaya Cup 2022

Menurutnya, kronologi keributan kemarin akibat pelanggaran hingga penonton masuk ke lapangan dari tim Gaseva FC masuk ke tengah lapangan.

Dadi mengakui penonton membludak. “Pertandingan tinggal 10 menit lagi dan dihentikan. Tim Gaseva yang kalah 2-0 juga sudah terima hasilnya,” tambahnya.(yud)