oleh

Paket Dicurigai Bom Gegerkan Kargo Bandara Soetta

Kabar6-Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta) Tangerang kembali dihebohkan dengan benda yang dicurigai sebagai bom.

Kali ini, paket barang yang dicurigai sebagai bom ditemukan oleh Regulated Agent (RA) PT Duta Angkasa Prima di terminal kargo Bandara Soetta.

Manager Umum Kantor Cabang PT Angkasa Pura II, Yudis Tiawan mengatakan, paket diduga bom itu diketahui setelah melewati mesin pemindai X-Ray milik RA PT Duta Angkasa Prima terminal kargo Bandara Soekarno Hatta.

“Isi paket memang mirip dengan rangkaian bom. Visual di monitor menggambarkan isi paket terdiri dari 3 buah rangkaian tabung yang diikat dengan lakban dan satu sama lainnya terhubung dengan kabel,” kata Yudis, Sabtu (26/1/2013).

Menurutnya, petugas yang menemukan segera melaporakan kepada Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Polisi saat ini sedang menangani temuan paket dicurigai bom.

PT Duta Angkasa Prima mencatat barang kiriman itu melalui Kantor Pos dari Tangerang dengan nomor Surat Muatan Udara (SMU) 126-05170885. Rencananya, paket akan dikirim ke Balikpapan, Kalimatan Timur dengan pesawat Garuda Airline (GA) 512.

“Kepolisian bandara sudah meminta keterangan petugas pos untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini, kondisi Bandara Soekarno-Hatta aman, operasional Bandara lancar dan terkendali,” kata Yudis.(rah/dani/bad)

Berita Terbaru