oleh

Pakar: Orientasi Penyimpangan Seksual Akibat Bentuk Lingkaran Sosial

Kabar6-Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel, menegaskan, derasnya pewartaan tentang kejahatan kekerasan seksual terhadap anak sulit dibendung. Tapi jangan sampai dimaknai bahwa publk permisif terhadap orientasi seksnya.

“Lesbian, gay, bisexual, transsexual adalah orientasi seksual yang menyimpang,” terangnya lewat pesan broadcast BlackBerry yang diterima kabar.com, Senin (13/10/2014)

Menurutnya, pengaruh gen yang mendasari para pelaku mengidap prilaku seks menyimpang hanya sekitar 40 persen. Selebihnya adalah akibat dari bentukan lingkaran sosial.

“Jadi tidak valid dalih yang menganggap saya (berprilaku seks menyimpang-red) dikodratkan seperti ini,” terang akademisi asal Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, kasus kekerasan seksual kembali menimpa anak dibawah umur dan kali ini kejadiannya di Jalan Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan. Tiga bocah diduga menerima tindak kekerasan seksual atau sodomi, dari seorang pria berusia 20 tahun, DG.

Kasus ini terungkap ketika salah satu korban berinisial D, (7) mengeluhkan sakit dibagian anus, terutama ketika dirinya Buang Air Besar (BAB). Curiga, orangtua D lantas menanyakan pada sang anak. **Baca juga: Pemkot Tangsel Akan Tindak Tegas Pegawai Yang Cabul.

Geram tak terkendali, orangtua D dan warga lainnya langsung mengepung rumah pelaku. Beruntung, sebelum DG diamuk massa, pengurus RT dan RW setempat langsung mengamankan pelaku ke kantor Sekretariat RT dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pamulang.(yud)

Berita Terbaru