oleh

Pakai Jebakan, Kodim Tangerang Tangkap TNI Gadungan di Teluk Naga

Kabar6- Seorang TNI gadungan bernama Edi Haryanto ditangkap anggota Babinsa Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (25/8/2020). Bersama korbannya, anggota Kodim Tangerang melakukan penjebakan hingga pelaku ditangkap.

Pasi Intel Kodim 0506/Tgr Kapten Kav Andi Budiman menyampaikan, pengamanan TNI gadungan dari kesatuan Infanteri tersebut berawal dari laporan warga Kelurahan Benda berinisial EDP yang berkenalan dengan Edi Haryanto. Pria kenalan barunya itu mengaku sebagai anggota TNI. Kemudian Edi Haryanto meminjam uang kepada keluarga kenalan barunya sebesar Rp 2 juta dengan alasan untuk membeli sepeda motor untuk EDP. Lantaran curiga, EDP menceritakan kepada keluarganya yang juga anggota Babinsa Penjaringan.

“Atas kejadian tersebut anggota Babinsa Penjaringan yang tak lain masih keluarga korban mengecek keanggotaan Edi Haryanto. Setelah di cek Edi Haryanto bukanlah anggota TNI,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, berbekal laporan tersebut pihak Koramil 02/Batuceper dipimpin Babinsa Benda melakukan strategi penjebakan untuk mengamankan TNI gadungan. Terduga TNI gadungan diminta datang ke rumah oleh EDP di Teluk Naga.

**Baca juga: Manfaatkan Tanah Galian, Kakak Adik Jalani Sidang di PN Tangerang.

Setiba di rumah korban, TNI gadungan ini langsung ditangkap.

“Kini terduga TNI gadungan langsung di bawa ke Makoramil 02/Batuceper, selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian Metro Kota Tangerang, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (Tim K6)