oleh

Pakai Foto Kasatpol PP Lebak, Nomor WA Ini Minta Uang Belasan Juta ke Pengusaha Tambak Udang

Kabar6-Foto Kepala Satpol PP Kabupaten Lebak, Dartim, dijadikan foto profil WhatsApp (WA). Pelaku meminta sejumlah uang ke nomor WA lainnya, salah satunya ke pengusaha tambak udang di wilayah selatan Lebak.

Dalam chatnya, nomor WA 0812-3786-2386 minta uang sebesar Rp15 juta dengan alasan punya keperluan.

Dikonfirmasi, Dartim mengaku baru mengetahui tadi pagi bahwa fotonya dipakai untuk meminta uang ke sejumlah orang.

“Saya ini baru tahu tadi pagi dikirimin screenshot salah satu teman wartawan. Jelas bukan saya lah, saya punya nomor dengan provider itu tapi udah lama enggak aktif,” ungkap Dartim, di Rangkasbitung, Jumat (25/2/2022).

Kasus serupa diakui Dartim bukan kali pertama terjadi. Nomor WA yang menggunakan fotonya untuk meminta uang juga pernah terjadi.

“Udah sering, ada yang tipu-tipu begini pakai nama saya. Jadi itu bukan nomor saya, silahkan saja diperiksa dan ini akan saya laporkan ke penegak hukum karena sudah merugikan saya,” ujar Dartim.

**Baca juga: PKB Lebak Desak Menag Yaqut Minta Maaf soal Analogi Azan dengan Gonggongan Anjing

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Dia menyebut setiap kali Satpol PP melakukan penindakan terhadap pengusaha yang melanggar aturan dalam Perda, ada saja orang yang mengatasnamakan anggota dan Kasatpol PP untuk meminta uang.

“Macam-macam lah, katanya biar segelnya dibuka lagi. Waktu itu pernah ada yang ke rumah katanya sudah janjian dengan saya lewat WA, saya bilang saya enggak pernah komunikasi ke pengusaha itu,” kata dia.(Nda)