oleh

Pahami Dulu Efek Negatif Sebelum Ajak Anak Nonton Film Horor

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak sedikit anak yang ketakutan atau menolak ketika ditinggal tidur sendirian dalam kamar. Alhasil, mereka pun lebih memilih tidur bersama kedua orangtuanya.

Hal ini tentu saja tidak dapat dibiarkan terus menerus, terlebih semakin lama anak akan beranjak remaja. Bagaimana solusinya? Dikutip dari Aura, orangtua disarankan untuk menemani anak tidur, sekaligus memberi pengertian kepada mereka secara perlahan.

Biasanya setelah beberapa hari, anak akan menyadari ketakutan tersebut tidak terbukti dan berani untuk kembali tidur sendiri. Nah, agar perasaan takut tersebut tidak kembali mucul pada si anak, orangtua disarankan untuk menjauhkan buah hati mereka, terutama yang berusia di bawah enam tahun, agar tidak menonton sejenis film horor. ** Baca juga: Agar Terserap Maksimal, Ini Konsumsi Nasi yang Dibutuhkan dalam Sehari

Alasannya, pada usia tersebut, anak belum mampu membedakan realita dan imajinasi. Secara tidak langsung, tayangan horor bisa menimbulkan efek trauma kepada anak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru